036224788
kaliuntu@gmail.com
Kelurahan Kaliuntu

SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA GEMPA DI KELURAHAN KALIUNTU SERANGKAIAN HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA (HKB) TAHUN 2024

Admin kelurahankaliuntu | 26 April 2024 | 397 kali

Merujuk Surat Deputi Bidang Pencegahan BNPB Nomor: B126/BNPB/DII/BP.02.04/03/2024 Perihal Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024 dan surat Sekretaris Daerah Provinsi Bali Nomor: B.33.300.2.3/3020/PK/BPBD, tertanggal 16 April 2024 di Kelurahan Kaliuntu dilaksanakan simulasi Bencana gempa yang dialksanakan di Kanator lurah Kaliuntu dan berkumpul di titik kumpul di areal Kantor lurah Kaliuntu, kegiatan simulasi ini di ikuti oleh lurah Kaliuntu beserta Seluruh staf, Babinsa dan warga Masyarakat Kaliuntu.

Kegiatan simulasi bencana ini dimulai pukul 08.00 Wita dan berlangsung hingga pukul 08.30 beberapa hal yang dilaksanakan oleh Lurah Kelurahan  Kaliutu yang turut hadir langsung Lurah Kaliuntu ( I Gede Riawan Arya, SH) Babinsa Sekretaris Lurah, Kasi, staf dan warga Kelurahan kaliuntu kaliuntu bersamam sama melaksanakan simulasi penanggulangan bencana gempa bumi dan seluruh pegawai serta Masyarakat dengan atusias mengikuti simulasi tersebut.

Sementara itu Lurah Kaliuntu menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap dengan Upaya simulasi ini kita bisa meminimalisir korban apabila ada bencana, pada kesempatan tersebut Lurah Kaliuntu menyampaikan “ Dengan simulasi ini mari kita Bersama sama tetap waspada terhadap berbagai becana yang ada baik bencana alam maupun akibat kelalaian masing-masing individu. Saya mengapresiasi kegiatan ini untuk pencegahan bahaya untuk meminimalisir korban dan menentukan titik titik kumpul di wilayah Kelurahan Kaliuntu apabila terjadi bencana “ ungkapnya.

Kegiatan simulasi ini berlangsung selama tiga puluh menit berjalan dengan baik dan lancar.  Kedepannya kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan tehadap terjadinya berbbagai bencana dan seluruh warga Masyarakat Kelurahan Kaliuntu dapat terselamatkan dan terhindar dari bencana.